[info]…Internetan Murah Meriah ala “ridwanazi.wordpress.com”


Mau internetan murah meriah di rumah….?? ikuti aja tips berikut ini…😀

Sekedar sharing aja… saya dirumah sering internetan…apa mau itu yang namanya posting,check email, facebookan, chatingan sampai maen games online..(seperti game poker di facebook…hehehe)!!..tapi saya tidak pasang produk dari telkom yaitu SP**DY…lalu pake apa dong..???

Untungnya saya punya hp CDMA keluaran nokia yang kalau kata saya cukup fungsional dan kereenn😀 …yaitu nokia 6275i CDMA…dipadu dengan kartu Flexi trendi…jadinya weihhh….top markotop deh….hehehe….
Lalu di mana letak internetan murah meriahnya dong…???

Mau tau ikuti langkah-langkah saya ini…

Setting konektivitas hp di komputer  :

1. siapin hp nokia 6275i nya…

2. siapin kabel data dku2 original bawaanya nokia 6275i…

3.siapin komputer ataupun laptop yang kamu punya…

4.install nokia pc suite bawaanya hp nokia 6275i (nokia pc suite 6.80.22)di komputer atau laptop kamu…

(kok ga pake pc suite yang terbaru aja??? kan lebih bagus mungkin..) memang nokia pc suite terbaru sudah tersedia dengan tampilan dan fitur yang lebih baik, tapi kalau pake pc suite selain bawaanya nokia 6275i tersebut, modem hp nokia 6275i tersebut tidak akan terdeteksi di komputer…

5.setelah pc suitenya terinstall di komputer atau laptop kamu, colok kabel data dku2 original bawaanya nokia 6275i yang kita siapin tadi lalu pasang pada hp nokia 6275i…

maka komputer atau laptop kamu akan mendeteksi driver-driver hp nokia 6275i termasuk driver modem…

6.setelah semua driver terdeteksi, dan nama hp nokia 6275i terbaca oleh pc suitenya,

langkah selanjutnya menyeting internetnya…

Pilih paketan internet yang disediakan telkomflexi sesuai kebutuhanmu…(yang penting lagi sesuai isi pulsamu dong..hehehe.. )

Cara mengikuti Program FlexiNet Unlimited

1.    Registrasi

o  Untuk dapat menggunakan Program FlexiNet Unlimited ini, pelanggan terlebih dahulu harus melakukan registrasi via SMS ke 2255.

o   Pelanggan dapat melakukan registrasi sesuai dengan paket yang dipilih (Harian, Mingguan dan Bulanan).

o   Setiap melakukan registrasi, pelanggan akan memperoleh username dan password unik, sesaat setelah berhasil register (ditandai dengan notifikasi keberhasilan).

§ Paket Harian Kirim : Reg<spasi>harian

§ Paket Mingguan Kirim : Reg<spasi>mingguan

§ Paket Bulanan Kirim : Reg<spasi>bulanan

§ Paket Triwulan Kirim : Reg<spasi>triwulan

§ Paket Semesteran Kirim : Reg<spasi>semesteran

§ Paket Tahunan Kirim : Reg<spasi>tahunan

§ Paket Sekolahan Kirim : Reg<spasi>sekolahan

2.  Perpanjangan
Setiap nomor yang berlangganan akan dilakukan perpanjangan secara otomatis sesuai dengan paket layanan yang dipilih.
Untuk pelanggan Flexi Trendy akan mendapatkan notifikasi sms jika pulsa tidak mencukupi .

3.  Pengecekan berlangganan
Untuk mengetahui masih/ tidak nomor Flexi berlangganan FlexiNet dengan cara mengirimkan sms ke 2255. Kirim : LIST

4.  Berhenti berlangganan
Untuk berhenti berlangganan, pelanggan cukup mengirimkan sms ke 2255. Kirim : STOP

Catatan :

  • Setelah pelanggan melakukan proses STOP dan memperoleh notifikasi keberhasilan berhenti berlangganan dari salah satu paket, pada saat itu juga pelanggan langsung dapat melakukan registrasi untuk berganti paket yang lain.
  • Khusus bagi pelanggan yang melakukan STOP sebelum masa berlaku Paket habis (tidak ingin memperpanjang), akan mendapatkan jeda waktu untuk akses internet maksimal 1 jam dari saat pelanggan melakukan STOP sampai dengan benar-benar STOP di sistem.

Setelah sukses melakukan registrasi via SMS, pelanggan akan mendapatkan username dan password unik untuk dapat memulai koneksi melalui FlexiNet Unlimited.

Cara Login & Dial Up Number adalah dengan menggunakan username dan password sesuai dengan SMS balasan yang diterima pelanggan pada saat registrasi.

Password: telkom
Dial: #777
Username: xxxxxxxx@free

Untuk keterangan lebih jelas tentang paket internet FlexiNet Unlimited klik di : http://www.telkomflexi.com/

Menyeting koneksi internet :

1.masuk ke start menu, klik control panel, network connection.

2.klik create new connection.

3.nanti akan muncul windows new connection wizard, pilih next,

connect to the internet,next,

set up my connection manually,next,

connect using a dial-up modem,next,

isi ISP name dengan nama apa saja alias terserah kamu,sebagai contoh saya pake nama “flexinet”,next,

isi phone number dengan #777,next,

isi username dan password sesuai dengan sms yang diterima kita tadi…(user name dan password yang kita dapat dari kita meregistrasi tadi)

Dengan catatan satu kartu flexi mempunyai username dan password yang sama untuk selamanya meskipun berganti paket internetan…,next,

ceklist pada add a shortcut to this connection to my desktop,finish.

Langkah selanjutnya tinggal test koneksi ke internetnya dengan mengklik shortcut connection “flexinet” yang kita buat tadi di desktop. Lalu tinggal klik dial-up.
Terus tinggal tunggu koneksi terhubung ke internet….

Weiiihh….coba cek kecepatannya…. 640,8 kbps bro….lumayan untuk ukuran modem di rumah…

Semoga info ini menjadi alternatif pilihan untuk dapat berinternetan di rumah dengan murah meriah….

Saya tunggu kritik, saran dan komentarnya…

download nokia pc suite 6.80.22

  1. wah boleh juga neh temuannya…izin share ya…:-)

    • boleh2…smoga bermanfaat….

  2. bermanfaat banget nih… ijin share di web ane ya

  3. kalo pake blutooth ke notebook ke detectnya speed cuma 153kbps
    BTW ada yg punya kabel datanya nya gak…?
    kalo dulu DKU-2 kalo gak salah skrng CA-53….
    kira2 harga berapa yaa…?

    thanks infonya

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s