Internetan Pake Hp cdma


Setting Modem CDMA dengan Nokia 2115i/2116/3586i/cdma lainnya

Instalasi Kabel Data DKU-5 dan Modem Nokia 2115i/2116/3586i
Anda harus terlebih dahulu memiliki kabel data DKU-5:
1.    Masukkan CD Instalasi DKU-5 dari Nokia (jangan hubungkan ponsel dengan USB komputer terlebih dahulu)
2.    Pilih Instalasi Driver DKU-5/Connectivity Cable Driver (download di sini ), tunggu hingga proses instalasi selesai (restart computer bila perlu)
3.    Hubungkan kabel data DKU-5 pada port USB
4.    Saat ada pesan “found new hardware” dan ditanyakan drivernya, pilih detect automatically (CD DKU-5 tetap harus berada di CD ROM)
5.    Kabel DKU-5 telah terinstall di PC Anda
6.    Install driver modem Nokia
Instalasi Driver Modem Nokia 2115i/2116/3586i
Download file Modem Driver untuk Nokia 2115i/2116 (nmpCDMA2000_1x.inf).
1.    Pilih Program > Control Panel > Phone and Modem Options
2.    Untuk instalasi modem yang pertama kali akan muncul window Location Information (isi data2 yang diminta sesuai lokasi anda, cukup isi Area code)
3.    Pilih tab Modems, klik Add…
4.    Check “Dont’ detect my modem;…”
5.    Pilih “Have Disk…”
6.    Saat ditanyakan, cari lokasi dimana Anda menyimpan file nmpCDMA2000_1x.inf , klik OK (download di sini)
7.    Pilih “Nokia CDMA2000 1x 3G Packet Data Modem”
8.    Pilih Port yang paling bawah (jangan pilih all ports)
9.    Modem Nokia telah terinstall di PC Anda
10.    Buat Koneksi Internet baru dengan memilih Nokia 3G packet data sebagai modem
Cara Membuat Koneksi Internet Baru
1.    Pilih Program > All Programs > Accessories > Communications > Network Connections
2.    Pilih File > New Connections
3.    Klik Next, pilih “Connect to the Internet”
4.    Pilih “Set up My Connection manually”5.    Pilih “Connect using a dial-up modem”

6.    Pilih handset “ Modem Nokia CDMA2000 1x 3G Packet Data Modem” yg telah anda install sebelumnya (kalau untuk pertama kali pilihan langsung otomatis/langsung    ketahap selanjutnya).
7.    Masukkan nama provider CDMA (Flexi/Mobile-8/StarOne/Esia/bebas) sebagai nama ISP Anda
8.    Masukkan #777 sebagai nomor dial up ISP
9.    Pilih Anyone’s use… untuk koneksi ini
10.    Starone > username: starone password: indosat,
Mobile-8 > username: m8 password: m8,
Esia > username: esia password: esia,
Flexi > username: telkomnet@flexi password: Telkom

Khusus Flexi…bisa juga menggunakan paketan Unlimited  yg cukup murah, caranya :
Paketan harian        reg harian sms ke 2255 (biaya Rp.2500/24jam)
Paketan mingguan     reg mingguan sms ke 2255 (biaya Rp. 15000/minggu)
Paketan bulanan     reg bulanan sms ke 2255 (biaya Rp.50000/30 hari)
Cukup murah meriah kan….lumayan buat browsing dan download2 lagu di rumah ….hehehe….
Catatan :
Selain hp nokia cdma 2115i/2116/3586i yang lain juga bisa kok ,…asal sudah ada minibrowsernya….dan juga support dengan dku 5….coba aja dengan cara yg sama di atas…Selamat mencoba……..

(download cara setting modem cdma .pdf)

Bookmark and Share

    • deone
    • Januari 30th, 2010

    okelah kalo begithu…😆

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s